Kamis, 13 Desember 2012

Munchies Restaurant ( Jakarta )

Posting Pindahan dari 
BON ! PICTORIALS

 

MUNCHIES's MASTERS


 
 
Nggak menunggu sampai keburu tua, tiga cowok yang udah punya karir sendiri ini gabung buat bikin usaha restoran. Adalah Jason Aditya Mulia (25) dan Budi Kurniawan (24) yang pertama kenalan waktu sama-sama jadi chef di Mozaic Resto Bali, plus seorang Hamid Sugiarto (26) lulusan marketing business yang udah temenan sama Jason sejak masih SMP. Jadi deh, tiga kepala berbakat ini bikin ide restoran homey dengan makanan a la western yang jadi spesialisasi Budi dan Jason. Awalnya konsep resto mereka sering ditolak waktu apply di beberapa mall. But they don’t give up that easily, sampai akhirnya dapat kesempatan di tempat yang sekarang. 




Bulan-bulan pertama Munchies jadi ajang belajar mereka. “Di Munchies, kami belajar mengambil keputusan dan memimpin orang. Beda waktu dulu kerja di resto orang lain, kita udah terima jadi,” kata Chef Budi yang lulusan At-Sunrice Global Chef Academy Singapore ini. Biaya produksinya yang nambah karena semua resep dibikin no-MSG dan pakai bahan alami, makanya jadi ada yang bilang kalau Munchies bakal sulit bertahan kalau masih pake range harga kayak sekarang. Mereka sih jawabnya santai aja, “Kita bisa survive kalau orang udah percaya sama kualitas kita,” kata Hamid yang ngaku baru belajar soal dekorasi sampai lampu cuma pas di Munchies. Hehe..  Satu lagi yang bikin trio ini bangga, banyak pelanggan unik yang mungkin cuma pernah mereka bayangin di film-film. Dari pelanggan yang selalu punya pesanan sama,  rutin datang ke sana 4 kali seminggu dalam 4 bulan berturut-turut, saking akrabnya bahkan sampai ngundang mereka ke ulang tahun istrinya. Wuihh, seru banget ya!


Sekarang udah sepuluh bulan Munchies berdiri dan punya 25 karyawan, dan jadi malah banyak tawaran buat bikin cabang di mall-mall lain. Soon they will be ready to get this rustic-homey place spread around Jakarta! 


 Quote for gimmick:
Every business carries certain of risk. Tapi kalau udah research dan punya pengalaman yang cukup, kenapa harus nunggu sampai usia tertentu buat mulainya?” – Jason Aditya Mulia
Address: Ground Floor, Gandaria City Mainstreet MG16
Twitter: @MUNCHIESbistro

Text by : Baiq Nadia Yunarthi ( Gogirl! Magazine )
Photo by : Arman Yonathan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar