Kamis, 13 Desember 2012

Bakmi CICIM ( Tasikmalaya )

eat eat eat - Bakmi Cicim Tasikmalaya

Halo again.. ini adalah salah satu laporan makanan lagi dari kota asal, yaitu Tasikmalaya yang juga santer akan kenikmatan bakmi-bakminya , mau yang di roda-roda ataupun di toko-toko, rasanya pada ngonahhh !! Sekarang kita berkunjung ke salah satu bakmi rodaan punyanya ' mang Cicim ' yang biasanya selalu jadi langganan kalo setiap saya pulang kampung ke Tasik.

1. BASO GORENG , Coy ini adalah spesiality nya mang cicim, baso goreng nya renyah diluar, dan kenyal-kenyal didalem dan rasanya gurih agak sedikit sedikit asin. Baso gorengnya dikasih nilai 8 dari 10. :D ( btw ini udah dimakan 3 biji asalnya ada 10 biji :D )


2. LAUCUPAN , nah ini salah satu makanan yang cukup lucu bentuknya panjang dan tebel-tebel berwarna putih terbuat dari beras ( kalo ga salah ) rasanya sih gak terlalu jelas ( agak ambigu , antara asin ato nggak, hampir gak berasa ) tapi memang ni laucupan harus dicemplungin ke kuah, jadinya rasanya pas, saling melengkapi gimanaaa gt. Kenyal-kenyal... empuk-empuk... sensasi rasanya kalo digigit, bisa jadi pelengkap makanan bakmi :D
3. BAKMI , Yamien manis pasti kalo saya makan bakmi, karena saya penggemar manis FYI aja kalo mau traktir saya makan bakmi :D. Mie di mang cicim ini sepertinya dibuat dengan digiling juga , kalo daribentuknya termasuk tebel tapi gak segitunya dibanding sama laucupan, kalo untuk rasa bakminya dan topping dagingnya menurut lidah saya sih kurang gurih masih so-so gitu rasanya. Tapi tenang mang.. saya ma tetep langganan nanti kalo pulang kampung ke Tasik lagi, khan ada kelebihan dan kekurangannya tiap orang juga yaa.. :D
PS : *
Kalo untuk harga saya agak lupaa... tapi seinget saya waktu makan itu saya dan mama dan adik pesen : 1 Yamien Manis , 1 Laucupan Baso Urat, 1 Porsi Baso Goreng ( 10 pcs ) , 1 Yamien Asin Baso, 1/2 Laucupan + Baso Tahu 1 pcs + 1 Teh Botol : Rp, 43.000,- Affordable right ? Mirah Pan ? Murah Khan ?
--------------------------------------

From Tasik With Cim -_-

Arman Yonathan 
BON ! PICTORIALS 
------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar