Kamis, 13 Desember 2012

House of Raminten ( YOGYAKARTA )

Posting Pindahan dari 
BON ! PICTORIALS 
 
     
         Halo masih di Jogja nih postingannya, dan masih tentang pasca liburan kecil di Jogjakarta. Sekarang kita akan mampir sedikit nih ke ' House of Raminten ' yang katanya lagi terkenal-terkenalnya sekarang. Terkenalnya karena apa ? setau aku sih karena harganya 'sangat manusiawi' dan tempat ini asik buat dipake nongkrong 24 jam, pemilik tempat ini keliatannya punya selera yang 'nyentrik' , bisa dilihat cara para pramusajinya berdandan. 


 Mbak Pramusaji nya...


Mas Pramusaji nya...

           Begitu pertama dateng ke Raminten terlihat kursi tunggu pun lagi penuh-penuhnya, terus tiba-tiba Dini ( masih tourguide kita ) bilang , " coba mas Arman aja yang ngomong ke mas-mas pelayannya , pasti lebih cepet dapet tempatnya... heheh :D ( sambil tertawa licik dini mengakhiri suggestnya ) " , Terus iya lah , aku ga banyak tanya aku segera menghampiri mas pelayan yang memang terlihat bulu matanya agak lentik untuk ukuran pria. Alhasil aku disuruh duduk tunggu di kursi yang sama persis dengan kursi tunggu di apotek ato poliklinik (apa nyolong ya ? :p). Gak lama kemudian para pengunjung yang lain pun ikut masuk dan sebagian besar keluar, kitapun disuruh masuk dan naik ke lantai 2. 


 

            Emang agak lama sih pelayanannya, kita diharapkan sabar, soalnya lagi penuh-penuhnya juga, dan ada tulisan seperti ini ( lihat foto diatas di plat warna merah ) yang bisa bikin kita maklum :D , hahaha, tapi agak lebay juga sih, ya kalo lagi rame ya santey aja sih... kita juga bisa diajak nyantey koq :D. Setelah aku dan teman-teman duduk , terus kita lihat daftar menunya yang desainnya agak heboh ;D . . . . . . . . . . Terkaget-kaget . . . . . . Terbelalak . . . . . . Bernafsu juga !!! setelah aku lihat harga menu di raminten yang dimulai dari range harga Rp 1000.- ( CECENGGG COOYYY ! WTFFFF !! ) , anjir baek pisan ngasih harga dari segini mah euy... bingung gimana dia dapet untungnya... okey.. ini yang aku pesen buat makan aku sendiri. 


 - Nasi Kucing Double + Telor     - - - - - Rp. 3.000,-


  - Tempe Mendoan                    - - - - - Rp. 6.000, - 


  - Pepes Tuna Cabe Hijau          - - - - -  Rp. 5.000,- 
( oops sorry my bad, couldn't provide you good pic )


 - Ayam Goreng                        - - - - - Rp. 8.000,-


 - Brongkos Tahu                      - - - - -  Rp. 7.000,- 

BRONGKOS TAHU, 

ini adalah makanan yang paling berkesan dari kesekian semua menu saya,saya biasa dimasakkin makanan ini dari kecil sama oma saya, Jadi saya masih kenal sama wujudnya, saya suka banget sama kental kuahnya , khas banget kerasa santanmemenuhi tiap bagian di lidah kita, agak manis tapi gak kebangetan, ada juga rebusanrawit yang kalau digigit rasanya sudah berubah ikut manisnya rasa brongkos, ada juga kacang merah khas masakan brongkos ini yang bikin makin gurih masakan ini. Meresap banget bumbu brongkos ke dalam tahunya, saya kasih bintang *** untuk bersaing dengan brongkos buatan rumah.



- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - +  TOTAL 
                                                         Rp. 29.000 Choyyyyy !! 



 
Seabrek - abrek pesen makan untuk sendiri harganya abis segini, coba kalo di restoran biasa, pasti cuman mampu beli satu porsi atau bahkan ada yang cuman bisa beli setengah porsi saja.heheheh Raminten... Ramintenn... semoga pahalamu banyak di sorga :) 

 Little bit superstitious, ah... no matter khan ini 
budaya daerah yang perlu tetap dijaga, biar ruangan 
jadi lebih wangi kali :)

 Nah loh.. kenapa hari Minggu Wage doank ?? heheh
kudanya kalo hari biasa dipake narik andong kali ya :p


 Kalo nanti pada kesini ga usah heran denger suara kerincing - kerincing, 
nih dari kaki si mas dan mbaknya... bentar lagi joget India kali ya :p


 - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -  
oke deh sekian posting saya di RAMINCYIINNNNN ! 
eh salah maksudnya RAMINTEN ! heheheh 


Arman Yonathan
BON ! PICTORIALS 








 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar