Kamis, 13 Desember 2012

Kupat Tahu Simpang Lima ( Tasikmalaya )

eat eat eat - Kupat Tahu Simpang Lima di Tasikmalaya


Buat orang Tasik pasti gak kenal salah satu makanan ini yang selalu bikin nostalgic. KUPAT TAHU ! semacem ketoprak yang sering melintas di pandangan mata dan isinya ada beberapa yang sama dan paling esensial yaitu tentunya tahu dan ketupat, tapi yang beda adalah bumbunya coy.. , kalo kupat tahu bumbunya udah jadi dan tidak bikin mendadak seperti ketoprak, dan bumbu kacangnya gak pake bawang putih yang membuat rasanya lebih "nyunda".


Saya sebagai penulis blog labil ini sempat sedikit wisata kuliner disekitar Tasik, dan KTSL ( Kupat Tahu Simpang Lima ) ini adalah salah satu favorit saya pisannn !! karena berbeda cara penyajian dengan kupat tahu yang lain, kalo boleh dibilang kebanyakan orang Tasik pasti hafal banget sama tempat ini. Yuk kita intip kenapa sih spesialnya KTSL di Tasikmalaya ini !?




Foto diatas adalah para kupat ( ketupat ) yang sedang bergelayutan dan foto yang dibawah ini salah satu yang membedakan sama yang lainnya. Bawang daun berwarna hijau dan selalu hijau ini dipotong-potong dan digoreng untuk nanti jadi taburan diatasnya, rasanya lumayan seru makan bawang daun yang biasanya kita takutin karena bikin bau mulut, tapi sekarang bisa dinikmati tanpa harus takut bau di after effect nya. Lanjut ke spesial berikutna nyaaa :D 


Spesial nya yang paling ultimate disini adalah !! KRES KRES KRESSSS !!! Sang tahu digoreng hampir 4 jam lamanya untuk apaaa ??!!! supaya si tahu menjadi kering banget seperti kerupuk, bayangin aja tahu kering waktu digigit memuncratkan kegurihan, memberikan sensasi renyah dari setiap lapisan tahu ( *emang ada lapisan ya di tahu ?? -_- )  dan memanjakan lidah dengan sensasi garing luar dalam yang tentunya jauh dari sensasi kerupuk ( *hmmm mule lebayyy -_- ).

Kalo kata temen-temen saya mahh.. NGONAAAAHHHHHH !!!! (*plesetan dari kata "ngeunah" / enak ).



 Penasaran bro sissss ?? kalo mampir ato lewat Tasik makanya mampir atuh yaaa.. !! Diantos ku si eceu na, alamat mah mudah saja, di Jalan Simpang Lima Tasikmalaya, kalo dari arah Bandung dan dari arah Jawa Tengah pasti ngelewatin koq... :D

Sekiannn !!


Ini penampakan roda nya, dan si eceu nya, sedangkan remaja di sebelah kanan 
dari tampak samping adalah adik sayah, setelah kemarin nampang di kuliner Pangandaran.
Marangga Sadayana !!



- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -



Photo n Text : Arman Yonathan 
BON ! PICTORIALS


                                   - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar