Kamis, 13 Desember 2012

Hakata Ikkousha ( Jakarta )

Posting Pindahan dari 
BON ! PICTORIALS
 
#HEYJUNE!!
maaf setelah sekian lama baru update :)
di bulan Juni awal ini salah satu keinginan saya untuk mencoba masakan ramen yang katanya paling cihuy in town , nama tempat makannya adalah " Hakata Ikkousha " , butuh energi dan niat bagi saya untuk pergi kesana secara tempatnya jauh dari kostan saya ( Jakarta Selatan ) dan lokasi yang dituju adalah Jakarta Utara setelah minta saran ini dan itu kepada temen-temen saya yang orang Jakarta, akhirnya saya memberanikan diri untuk pergi sendiri naik ' CYCLONE ( nama motor saya ) '.








Brem brem brem.... CYCLONE melaju menelusuri jalanan ibukota, dari selatan menuju utara, tak juga... aku temukan... -_-' *malah nyanyi lagu wali deui :p. Ketemu denk akhirnya meskipun saya sempat kelewatan sekali si hakata Ikkousha. Saya tiba di tempat pukul 16:00 dan jeng-jeng -jeng, lagi istirahat ternyata si tokonya.. baru buka lagi jam 17:00 sore.. Ya gak mungkin lah saya balik lagi heeh ?? dengan niat dan tekad yang sudah bulat sebulatnya bola akhirnya saya menunggu dengan kalem dan santai.. tapi krikkrik banget ga ada orang selain saya yang nunggu. Tetapi begitu kurang 20 menit ke jam 5 orang-orang mulai pada bermunculan dan mulai waiting list, mulai dari anak kecil sampe oma-omapun rela menunggu, saya jadi makin penasaran sama nih ramen. :)

Akhirna saat yang ditunggu2 tiba juga coyy sang toko ramen akhirnya dibuka, karena saya datang dan nunggu pertama saya disuruh masuk duluan ke dalam, begitu masuk ke dalam langsung berbeda nuansanya *bzzzztttt berasa ada didalam satu adegan komik ' Naruto ' :D , sapaan para pramu2 " Irashaimase " *meskipun diucapkan dengan logat betawi. Saya duduk di counter tempat pembuatan ramen, makin berasa jadi Sasuke saya :p.





si bero yang ditengah ini disinyalir seorang ahli masak ramen 
dari Jepang sana, bener ga sih ??? it's a big hunch !!


Sang mba-mba datang menyodorkan menu, saya tidak pikir panjang langsung pesen " Spicy Tamtam Ramen " *mengandung babi + Cold Ocha , sambil duduk manis saya foto2 tempat dan item2 yang menurut saya menarik. Yeuhhh yang menarik



Bawang putih memang okey untuk masakan berkuah apalagi ala-ala Jepang,
tapi bero bawang yang goreng itu apakah tradisi sana ato ikut tradisi sini ? hehe



ENG ING ENG RAMEN !!!


Selesai foto-foto saya mulai dengan menyendok kuah ramennya, dan whattt... !!! kuahnya benar-benar kental gak ngebohong, saya bisa lihat lapisan tipis pada permukaan kuah terpecah sewaktu sendok saya mencoba menyelinap masuk ... Slurpppp.. rasa kuahnya sangat pekat , saus warna orange menambah sensasi rasa pedas yang tidak begitu berasa. Sesudah cukup bahagia sama kuahnya, saya mulai ambil mie nya.. *slurppp nom nom nom :D , tekstur mie nya gak terlalu lembut jadi gampang untuk disumpit dan tidak 'slippery' dari kuah-kuahannya, tapi sewaktu digigit mienya mepuk banget, semakin dikunyah makin menyeruak aroma gurih, dan manis di akhir akhirnya. Saya berlanjut ke telor, yang entah mereka apakan si telor ini, putih telornya matang, tetapi tidak dengan kuningnya.. kuningnya matang nanggung dan warnanya cenderung ke oranye, saya mau pesen telor rebus ini setiap hari kalo bisa. Yang paling saya andalkan selalu saya makan terakhir, entah ini kebiasaan dari kecil, 2 slice daging ' Pork Belly ' yang ikut termasak sama kuah ramen yang panas, empuk banget dan gurih ketika kita udah nyampe gigit di bagian 'Belly nya '. Tetapi ada pilihan rasa ayam dan cakalang kemarin sih sewaktu saya lihat :)



Dan sayapun sempat memandang sebuah proses pemasakan pork belly yang seru, dibakar dengan memakai gas, next time kalo kesini lagi saya pesen ini ahhh !! :D


Oh ya... harga untuk semangkok ramen yang saya Pesan adalah Rp.46.000,- + ocha Rp. 8000an ditambah PPN %%% : Jadi Rp 62.000 an untuk saya sendiri, Worth it lah.. setelah jauhnya jarak yang saya tempuh dan cita rasa pengalaman yang saya rasakan yang merasuk sukma dan masih berasa sampe sekarang :)



Sekian dari saya





Arman Yonathan
BON ! PICTORIALS !!



nih alamatnya :)
Hakata Ikkousha
Ramen Asli Jepang
Jl. Muara Karang Raya 85
Jakarta Utara
021 66670588

Tidak ada komentar:

Posting Komentar