Kamis, 13 Desember 2012

Bakmi ACIP ( Banjarsari )

Posting Pindahan dari 
BON ! PICTORIALS

 

eat eat eat - Bakmi ACIP di Banjar 

 

Saya sempet cerita khan kalo kota Tasikmalaya juga terkenal sama ' bakmi ' ( China Style noodle ) yang enak-enak dan mantap, ternyata di kota sekitar Tasikmalaya juga terpengaruh bertebaran bakmi-bakmi yang enak serta cukup digandrungi oleh penduduk sekitarnya. Salah satu yang sempat kita kunjungi adalah bakmi Acip di kota Banjar ( sekitar 1,5 jam dari Tasikmalaya ) yang sudah berumur.


Nih foto-foto diatas menjelaskan kenapa toko bakmi ini berumur, kelihatan dari interiornya era 80an transisi ke 90 an ( mungkin loh ya :p ) dimana musik-musik slow rock inka christie mengalun di langit-langit toko bakmi Acip dan menyertai setiap seruputan bakmi dari setiap mangkoknya. 
Kalo cukup jeli melihat foto diatas kita pasti bisa menarik kesimpulan kenapa toko bakmi ini saya bilang sudah berdiri lama, terlihat dari meja makan yang asalnya putih tetapi sudah menguning karena dia sudah sekian lama menjadi saksi bisu melihat oran-orang dengan nikmatnya menyantap bakmi serta kaki-kaki yang sudah sedikit berkarat karena termakan udara dan umur. .Tapi pada foto diatas kita bisa lihat sesuatu yang selalu muda / forever young, siapa sihhhh ?? it's JIMMY LIN... !!! choyyyy !!! fotonya masih bercokol dengan gagahnya dipaku di angin-angin jendela , tidak pernah lelah tersenyum, tidak pernah mengeluh meskipun pose 'peace' nya cuman setengah, tidak pernah menggondrong, tidak pernah menua... hahahha !! ini salah satu bukti kalo toko ini sudah cukup lama berdirinya.
Rasa dari bakmi Acip ini juga termasuk legendaris untuk kalangan kota Banjar, banyak penggemarnya, dengan tulisan LEZZAA... dan gambar ayam jago di mangkoknya. Akhirnya sebuah bakmi siap dihidangkan ke meja kita, saya selalu pesan ' Yamien Manis ' karena penggemar makanan manis dan tambahan pangsit. Rasanya enak, bisa sih bersaing dengan rasa bakmi di Tasik, mie nya yang dibuat dengan cara digiling dengan ukuran yang sedang ( gak ketebelan dan ketipisan ) juga cukup empuk, nah salah satu yang bikin nagih disini adalah daging cincangnya, rasanya ngonaaahhhh !! alias enak.
Sambil makan mie, semangkok kecil berisi pangsit  sudah siap disantap ( *ituloh yang lagi disiram kuah, sebelah nya mangkok BGB 'Bukan Garam Biasa' yang mjungkin salah satu rekanannya BBB :p) , rasa pangsitnya gak jauh beda dengan mie nya, dari sisi ketebalan dan empuknya. Kalo saya sih pasti balik lagi ke tempat ini, kalo setiap pergi ke Pangandaran, pasti deh nagih ke tempat ini untuk makan. 
Oke deh sekian aja, saya cuman berbagi komentar doank.. hahah. kalo mau nyobain ya mampir aja.. :D
Arman Yonathan 
BON ! PICTORIALS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar