Selasa, 16 Oktober 2012

Taco Local





Nyammm !!

Post perdana nih di perjalanan nyam nyam. Saya dengan senang hati dan senang perut mempersembahkan post pertama saya ke sebuah tempat makan yang beberapa lalu saya kunjungi.Sebuah tempat yang menyajikan 'snack' ala Mexico , osudahpasti tempat lahirnya Maria Mercedes, Armando Jose , Amigos Presente, dan lain-lain, nama tempatnya adalah Taco Local yang bertempat di LOT 32, Jalan Panglima Polim V ,Jakarta Selatan.


 Bro. Sebastian Subakti, Sang Owner sekaligus Chef

Bersama teman-teman saya , saya datang ke tempat ini dalam sebuah pertemuan dengan Maria Mercedes, BUKANLAAHHH ! Kita bertemu sama owner nya Taco Local, dengan baik hati sang owner menjelaskan berbagai macam menu dan makanan yang ada disini. Kalo mau iseng disni juga kita bisa lihat cara memasak taco yang asyik.. Lihat aja pasti diperbolehin koq kalo liat aja mah.  Oh ya.. tentunya sang owner yang turun tangan sendiri sebagai chef untuk masak. 




Nah beginilah penyajiannya Taco Local, pake cardboard plate 




AL PASTOR - TACO LOCAL, 

Pastor yang ini bukan untuk mengaku dosa loh, tapi untuk dimakan #ehhh. Maksudnya Taco Al Pastor, makanan ini dulunya merupakan hasil kreasi dari para penggembala yang tidak lain adalah sebagai menu bekal makan siang mereka ato nongkronggg.. mungkin ? Taco Al Pastor ini adalah favoritnya saya banget, karena .. rasanya manis, gurih, dari dagingnya ( Pork ), terus bercampur rasa segar dari nanas, serta crunchy dari tomat hijau dan merahnya, setelah mereka semua beradu, ada lagi rasa sedikit asam segar yang muncul akibat dari bertenggernya sang nanas, belum selesai disni loh.. Ada bumbu yang berbahan avocado yang menambah rasa gurih di akhir kunyahan. NGONAH !!! Tentunya.

Masih ada beberapa jenis Taco lainnya, untuk yang rasa AL Pastor ini juga ada yang non Pork koq, jadi jangan ragu untuk dateng kesini kalo pengen jadi el Mariachi. :D

Harganya untuk semua jenis Taco adalah Rp. 28.000,- 


 Oh ya ini katanya salah satu posisi yang menentukan untuk makan Taco, 
yaitu dengan meng genggamnya dengan seperti ini , agak-agak 30 derajat gitu. 


- - - - -



NACHOS + SAPARELA 


Selain menyediakan Taco2 an , disini juga ada juga namanya Nacho, semacam keripik2an yang terbuat dari tepung dan jagung, dilumuri oleh keju yang meleleh , ditaburi oleh potongan tomat hijau dan merah yang segar dan crunchy, dibalut oleh saus alpukat yang membuat rasa gurihnya semakin kuar. Nah loh udah sensasi 3D yang muncul disini. Terus temannya yang paling cocok nemenin Nachos adalah Saparela, semacam soda bentuk lainnya dengan rasa yang khas, kalo yang waktu masih kecil dulu suka makan permen Mr. Sarmento  , pasti inget deh rasanya.

Harga Nachosnya Rp.50.000 + Saparelanya Rp 15.000


- - - - -


Okay Amigos ! Sampai disini dulu ya post Taco Localnya tentunya makin penasaran khan untuk makin coba snack khas meksiko ini ? Adioss !



ARMAN YONATHAN
perjalanan nyam nyam !





Tidak ada komentar:

Posting Komentar